Budget Travel, Get Inspired, Travel Inspiration

20 Buku Perjalanan Terbaik untuk Memicu Nafsu Berkeliaran Anda

admin / April 23, 2020

Sebagai seorang musafir yang penuh gairah, sebagian besar nafsu berkelana saya terinspirasi oleh buku. Membaca tentang eksploitasi orang lain telah memicu keinginan saya untuk memulai dan memiliki petualangan sendiri. Pada saat banyak dari kita terkunci, tetap termotivasi dan menjaga agar perjalanan impian kita tetap hidup menjadi lebih penting dari sebelumnya. Berikut adalah dua puluh buku perjalanan non-fiksi yang telah menginspirasi saya selama bertahun-tahun.

Moods of Future Joys

1. Moods of Future Joys: Keliling Dunia dengan Sepeda Bagian Satu – Dari Inggris hingga Afrika Selatan

Alastair telah menulis begitu banyak buku bagus sehingga sulit untuk memilih hanya satu. Ini adalah yang pertama dari dua buku yang menceritakan tentang empat tahun perjalanan bersepeda keliling dunia. Kisah yang menarik ini membuatnya berangkat dari desanya di North Yorkshire dengan ibunya berteriak kepadanya bahwa dia telah melupakan helmnya untuk berkemah di alam liar Afrika. Alastair dengan menyegarkan mencela diri sendiri dan tidak takut untuk berbagi rasa tidak amannya. Pesannya yang menggema adalah jika dia bisa melakukannya, siapa pun bisa.

2. Tangan ke Mulut ke India: Menumpang ke India tanpa uang oleh Tom Thumb

Kisah yang menggembirakan dari Tom Thumb, yang pada usia dua puluh tahun, berjalan dari Inggris ke India tanpa sepeser pun di sakunya. Menumpang dan mengamen ke sub-benua dengan ransel dan klarinet, Tom berbagi cerita penuh warna tentang karakter yang dia temui di sepanjang jalan dan banyak kebaikan yang dia terima dari orang asing. Petualangan perjalanan beranggaran terbaik yang menunjukkan bagaimana Anda tidak perlu uang untuk berangkat.

Karya yang Dikumpulkan dari Burung Isabella L.

3. Hasil Koleksi Burung Isabella L.

Penjelajah zaman Victoria, Isabella Bird, menderita kesehatan yang buruk selama sebagian besar hidupnya, tetapi itu tidak menghentikannya untuk melakukan serangkaian petualangan di seluruh dunia. Selama periode ketika penjelajah wanita langka, dia adalah wanita pertama yang menjadi ‘sesama’ dari Royal Geographical Society. Karya-karya ini termasuk perjalanannya di Jepang, Hawaii, dan Amerika Utara. Baik pelancong yang rajin maupun penggemar sejarah akan terpesona oleh sifat pemberani dan deskripsi jelas tentang perjalanannya.

Liar: Perjalanan dari Hilang ke Ditemukan

4. Liar: Perjalanan Dari Hilang Menjadi Ditemukan oleh Cheryl Strayed

Pacific Crest Trail ada di radar saya jauh sebelum buku ini diterbitkan, tetapi buku terlaris ini menyulut kembali tekad saya untuk melakukan pendakian sejauh 2.650 mil. Cheryl mulai berjalan setelah hidupnya berantakan setelah kematian ibunya untuk ‘menemukan jalan kembali menjadi orang yang dulu’. Dihadapkan dengan gurun yang terik, pegunungan yang tertutup salju, ular derik dan beruang, penulis berjalan sejauh 1.100 mil dari jalan setapak yang dimulai di perbatasan Meksiko dan berakhir di Kanada. Sebuah buku pribadi dan menawan yang akan beresonansi dengan siapa saja yang dunianya telah hancur karena kehilangan orang yang dicintai.

Bepergian dengan Charley: In Search of America

5. Bepergian dengan Charley: In Search of America oleh John Steinbeck

John Steinbeck berusia 62 tahun ketika dia melakukan perjalanan ke seluruh AS dengan campervannya bersama French Poodle kesayangannya, Charley. Bersama-sama, pasangan ini memulai petualangan dari Maine ke California pada awal tahun enam puluhan. Baik sebuah buku perjalanan dan wawasan tentang seorang penulis Amerika yang hebat, pengamatan Steinbeck jujur, lucu, dan menggugah dengan indah. Buku ini adalah perjalanan yang lembut ke Amerika di era lain dan akan menarik bagi siapa pun yang menyukai perjalanan di masa lalu.

6. Lone Rider: Wanita Inggris Pertama yang Mengendarai Sepeda Motor di Seluruh Dunia oleh Elspeth Beard

Ini adalah kisah yang mengharukan dan sangat pribadi tentang seorang wanita muda yang memulai perjalanan sepeda motor keliling dunia pada tahun 1984. Berlangsung di era pra-internet, perjalanan tersebut berlangsung selama dua setengah tahun dan 3.500 mil. Ini adalah perjalanan beramai-ramai dan Elspeth tidak menahan diri ketika dia menggambarkan kecelakaan, cuaca buruk, dan seksisme yang dia alami dalam perjalanan. Saya terseret dalam perjalanannya yang menakjubkan yang pasti termasuk dalam kategori ‘tidak dapat direndahkan’. Siapapun dengan jiwa petualang yang samar-samar akan menikmati buku ini, baik penggemar sepeda motor atau bukan.

Vagabonding: Panduan Tidak Biasa untuk Seni Perjalanan Dunia Jangka Panjang

7. Vagabonding: Panduan Tidak Biasa Seni Perjalanan Dunia Jangka Panjang oleh Rolf Potts

Jika Anda tidak ingin mengalami kasus nafsu berkelana yang parah, jangan ambil buku ini! Vagabonding akan membuat Anda membersihkan ransel dan memesan penerbangan Anda ke lokasi yang sangat jauh sebelum Anda mencapai bab kedua. Dibumbui dengan berbagai kutipan dari para pelancong dan penulis, Rolf Potts menawarkan banyak sekali nasihat praktis dan motivasi. Penulis berfokus pada bagaimana perjalanan dapat memperkaya hidup Anda dan mengapa Anda tidak perlu menjadi kaya untuk memulai petualangan jangka panjang. Ini adalah bacaan yang sangat bagus untuk pelancong pertama kali yang membutuhkan dorongan ekstra untuk keluar dan menjelajahi dunia.

Langkah Raksasa

8. Langkah Raksasa oleh Karl Bushby

Karl Bushby bertujuan untuk menjadi orang pertama yang menempuh jalan tak terputus di seluruh dunia, mulai dari ujung Amerika Selatan hingga ke rumahnya di Sheffield, Inggris. Buku itu membahas segmen pertama perjalanan yang membawanya menyeberangi Selat Bering dengan berjalan kaki. Karl berbagi tantangan emosional dan fisiknya, dari kesepian dan romansa (yang ada banyak) hingga pertemuan unik di sepanjang jalan. Pembalik halaman yang menarik untuk pecandu petualangan dan pelancong yang suka duduk santai.

Di jalan

9. Di Jalan oleh Jack Kerouac

Klasik beat-generation ini ditulis pada tahun lima puluhan oleh King of the Road yang asli, Jack Kerouac. Buku ini adalah novel yang didasarkan pada perjalanan penulis di Amerika Serikat dengan teman-temannya yang unik dan suka berpetualang. Kebebasan jalan terbuka diromantiskan dengan tulisan deskriptif yang mempesona dan pesannya adalah bahwa kehidupan di luar sana harus dijalani. Ini adalah bacaan abadi yang tetap menyegarkan dan menginspirasi, dan akan menarik bagi siapa pun dengan kecenderungan nomaden.

World Stompers: A Global Travel Manifesto

10. World Stompers: A Global Travel Manifesto oleh Brad Olsen

Ini adalah panduan luar biasa bagi mereka yang merencanakan petualangan besar. Menggabungkan nasihat praktis dengan kata-kata motivasi, itu disertai dengan karya seni yang belum sempurna, tetapi menarik, dan memiliki getaran muda yang funky. Penulis, yang melakukan perjalanan ke dua puluh delapan negara setelah lulus sekolah bisnis, membagikan tip utamanya tentang tujuan pesta terbaik dan sorotan utama dari setiap benua. Ini ditujukan untuk backpacker dengan anggaran yang sedikit, dan meskipun tidak terlalu dalam, ini adalah alternatif yang menyenangkan untuk panduan perjalanan umum.

Untuk Mengguncang Diri yang Tidur
The Moonlight Chronicles

12. The Moonlight Chronicles: Jurnal Artis Pengembara oleh Dan Price

Dan adalah pengembara sejati yang mencatat petualangannya dalam kata-kata dan gambar. Entah dia mendaki jalan setapak di dekat rumah hobbitnya, atau berselancar di Hawaii, hidupnya adalah tentang kesederhanaan dan hubungan dengan alam. Dia mempraktikkan perhatian, menggambar hal-hal yang kebanyakan orang terlalu sibuk untuk dilihat saat mereka terburu-buru menjalani hidup. The Moonlight Chronicles menawarkan perspektif baru dalam cara kita melihat dunia di sekitar kita.

Ke alam liar

13. Into the Wild oleh Jon Krakauer

Chris McCandless adalah pahlawan bagi banyak drifter. Sebagai lulusan muda, dia menolak keluarga kelas menengahnya, meninggalkan mobilnya dan memberikan semua uangnya sebelum pergi ke jalan-jalan terpencil di Alaska. I Berdasarkan kisah nyata, Into the Wild menceritakan kisahnya yang secara tragis berakhir sebelum waktunya ketika ia meninggal saat tinggal di bus yang ditinggalkan di Alaska. Termasuk kutipannya sendiri dan penulis favoritnya, buku ini merupakan wawasan yang menginspirasi ke dalam pikiran dari jiwa bebas yang sejati.

Saya Perjalanan Cahaya

14. I Travel Light: The Man who Walked out of the World oleh Adam Greenman

Ditulis dengan gaya sederhana namun efektif, Greenman menceritakan satu dekade pengembaraan dunia. Dari membangun rumah pohon di pantai Brasil, menjadi nelayan di India, hingga tinggal di sebuah pondok yang hancur di pegunungan Spanyol, Adam bertahan hidup dengan sedikit uang dan kekayaan swasembada. Akhirnya, pengembara itu meninggalkan semua barang duniawinya dan pergi untuk menjelajahi Eropa Timur. Penuh dengan eksploitasi yang memikat, ini adalah buku yang ideal bagi mereka yang bercita-cita untuk melakukan perjalanan secara berkelanjutan.

Bagaimana Hidup di Van dan Bepergian

15. Bagaimana Hidup di Van dan Perjalanan oleh Mike Hudson

Selama bertahun-tahun, Mike menghabiskan hari demi hari memandang ke luar jendela kantornya sambil berpikir bahwa pasti ada kehidupan yang lebih. Hari-hari ini, vannya adalah kantornya dan dia telah menciptakan kehidupan petualangan untuk dirinya sendiri di jalan. Dalam buku ini penulis memberikan informasi tentang kehidupan mobil van dan bagaimana hidup dan bekerja saat bepergian. Bersamaan dengan tips praktis, ia juga memberikan motivasi besar sekali kepada siapa saja yang pernah mempertimbangkan kehidupan berkendara bebas penghuni van.

Bocah yang Takut pada Dunia

16. Anak Laki-Laki Yang Takut pada Dunia: Kisah Nyata tentang Ketakutan dan Menumpang oleh Jamie Bowlby-Whiting

Menderita ketakutan irasional dan serangan panik sebagai seorang anak, baru pada usia dua puluh lima tahun Jamie memutuskan untuk menaklukkan iblisnya. Terbakar oleh gaya hidup 9-5 yang biasa-biasa saja di Inggris, dia memutuskan untuk menumpang, bersepeda, dan bersepeda melintasi Eropa. Tidak hanya buku tentang mendorong batasan psikologis dan melampaui zona nyaman, tetapi juga merupakan kisah petualangan yang memukau. Bacaan yang ideal untuk siapa saja yang membutuhkan sedikit bantuan dalam mengatasi ketakutan mereka.

Berlari Dengan Bulan

17. Berlari Dengan Bulan: Petualangan Seorang Anak Laki-Laki – Mengendarai Sepeda Motor Melalui Afrika oleh Jonny Bealby

Petualangan ini terjadi beberapa tahun setelah tunangan Jonny meninggal secara tak terduga saat bepergian di Kashmir. Karena patah hati, penulis berangkat ke Afrika dalam upaya untuk menemukan makna dalam hidupnya. Kisahnya tentang lanskap, desa, orang yang dia temui di sepanjang jalan sangat hidup dan liris. Ini adalah kisah manis tentang keberanian, cinta, kehilangan, dan eksplorasi yang menyapu pembaca di sepanjang perjalanan hati.

Odyssey: Sepuluh Tahun di Jalur Hippie

18. Odyssey: Sepuluh Tahun di Jalur Hippie oleh Ananda Brady

Kembali ke tahun tujuh puluhan, kaum hippies membuka jalan bagi para backpacker yang mengikutinya, dan sisanya adalah sejarah. Ananda adalah salah satu hippie asli, dan dia menceritakan kisah petualangannya dalam memoar yang mengasyikkan ini. Apakah dia menjalani kehidupan mewah di sebelah danau di Guatemala atau bergaul dengan orang Badui di Afrika Utara, dia membenamkan dirinya dalam budaya, spiritualitas, dan ditemani sesama pencari. Ditulis dengan indah, ini adalah sekilas era yang menggugah dalam sejarah perjalanan. Siapa pun yang menghargai petualangan dan budaya tandingannya akan terpesona oleh ingatan Ananda tentang kehidupan di Hippie Trail.

Bagaimana Tidak Keliling Dunia

19. Bagaimana Tidak Menjelajah Dunia: Petualangan Backpacker Rawan Bencana oleh Lauren Juliff

Terlepas dari daftar panjang pengalaman Lauren yang tidak menyenangkan saat melakukan backpacking ke seluruh dunia, bukunya adalah tentang mengikuti impian Anda dan menemukan humor dalam situasi yang merugikan. Ini adalah kisah perjalanannya yang lucu dan menyenangkan dan bagaimana dia jatuh cinta pada kehidupan di jalan meskipun dia berulang kali mengalami kecelakaan. Meskipun buku ini bercerita tentang naik turunnya perjalanan, namun pada akhirnya meneguhkan hidup, dan pandangan riang tentang backpacking yang akan menggoda pembaca untuk merangkul kesialan mereka sendiri.

Kebaikan Orang Asing

20. The Kindness of Strangers: Penniless across America oleh Mike McIntyre

Mike meninggalkan rumah untuk melintasi Amerika Serikat tanpa uang tunai atau kartu kredit, mengandalkan kebaikan orang asing untuk tumpangan, makanan, dan tempat tinggal. Orang-orang dari semua lapisan masyarakat menawarkan bantuan kepadanya, dan dia menemukan, seperti yang dilakukan banyak pelancong, bahwa mereka yang memberi paling banyak adalah mereka yang paling sedikit untuk dibagikan. Mengambil jalan anak sungai melalui kota-kota kecil Amerika, Mike bertemu dengan sejumlah karakter, masing-masing dengan kisah mereka sendiri untuk diceritakan. Buku ini adalah narasi perjalanan dan wawasan tentang kemanusiaan. Kisah Mike diceritakan dengan kepekaan dan humor dan merupakan pengingat akan niat baik yang masih ada di dunia.